Data Ekonomi AS Memicu Aksi Jual Emas

288123

Data ekonomi AS yang positif diperkirakan masih berpotensi untuk membuat harga emas tertekan lebih lanjut.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Harga emas tengah berusaha bangkit, setelah data ekonomi Amerika Serikat yang dirilis pada Kamis (11/April) kemarin memicu investor untuk melakukan aksi Sell pada emas. Lebih dari itu, The Fed yang dipandang belum sepenuhnya menutup peluang kenaikan suku bunga pada tahun ini, juga membuat Emas bergerak tertekan.

Dikutip dari data yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat, Indeks Harga Produsen (PPI) Amerika Serikat pada periode bulan Maret mengalami kenaikan ke angka 0.6%, melampaui estimasi ekonom yang memperkirakan kenaikan sebesar 0.3%.

Di saat yang bersamaan, data klaim pengangguran mingguan juga berhasil turun ke angka 196 ribu, berbanding terbalik dari estimasi ekonom yang memperkirakan adanya kenaikan ke angka 211 ribu.

 

Analisa Teknikal

Data Ekonomi AS Memicu Aksi Jual

Harga emas tengah berusaha naik ke sekitar Resistance 1297.65, tapi pergerakan harga dalam jangka pendek masih diperkirakan berpotensi bearish ke sekitar 1286.93.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1297.65
  • Take Profit: 1286.93
  • Stop Loss: 1305.66
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.