Data Manufaktur AS Kontraksi, Investor Kembali Buru Emas

290362

Harga emas mencoba bangkit setelah diperdagangkan menguat hingga 1% pada perdagangan sebelumnya. Kondisi ini didukung oleh anjloknya data manufaktur AS versi ISM.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Sempat anjlok mendekati level terendah dua bulan, emas berbalik menguat hingga 1% pada sesi perdagangan sebelumnya. Kondisi ini terjadi karena data manufaktur AS versi ISM dirilis mengecewakan, sehingga memicu spekulasi Fed Rate Cut lagi.

Diketahui, sektor manufaktur AS bulan September mengalami kontraksi ke level terendah sejak Juni 2009 karena tensi perdagangan AS-China. Investor sebagian besar saat ini telah memperkirakan bahwa The Fed akan melakukan pemangkasan suku bunga lebih lanjut demi mendongkrak perekonomian dan mengurangi kekhawatiran resesi global.

 

Analisa Teknikal

Data Manufaktur AS Kontraksi, Investor

Harga emas yang berhasil menembus area Resistance 1477-1484 pada perdagangan sebelumnya mengindikasikan adanya kemungkinan harga rebound dalam jangka pendek, meski tren secara keseluruhan masih tampak bearish.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1473.53
  • Take Profit: 1484.55
  • Stop Loss: 1466.71
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.