Advertisement

iklan

Data Upah AS Memicu Rebound Harga Emas

288384

Harga emas beralih bullish setelah data pertumbuhan upah AS gagal mengimbangi kuatnya data ketenagakerjaan AS lainnya.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Harga emas kembali menjauhi level terendah 5 bulan, meskipun data NFP serta tingkat pengangguran bulan April berhasil melampaui ekspektasi. Hal itu terjadi sebab pertumbuhan upah tidak sejalan dengan optimisnya data ketenagakerjaan Amerika Serikat lain. Kondisi ini ditengarai semakin meningkatkan ekspektasi bahwa The Fed mungkin masih akan terus mempertahankan kebijakan moneternya saat ini.

 

Analisa Teknikal

Data Pertumbuhan Upah AS Memicu Rebound

Harga emas berbalik diperdagangkan menguat setelah pada sesi sebelumnya berhasil menembus level Resistance 1276.98, dan bertahan di atas level tersebut hingga akhir penutupan perdagangan. Meskipun tren pergerakan harga emas secara umum masih cenderung bearish, tapi XAU/USD berpotensi rebound dari level terendah 5 bulan.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1276.79
  • Take Profit: 1284.88
  • Stop Loss: 1270.98

 

Skenario Alternatif

  • Entry Sell: 1270.98 (Konfirmasi Sell jika harga berhasil Close di bawah 1270.98).
  • Take Profit: 1262.89
  • Stop Loss: 1276.79
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.