Advertisement

iklan

Dikejutkan BoE Rate Cut, GBP/USD Tertekan Ke 1.2825

GBP/USD melemah pasca BoE mengumumkan penurunan suku bunga darurat. Berikut analisa selengkapnya untuk GBP/USD hari ini.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Pasangan mata uang GBP/USD melemah lebih dari 100 pips dalam satu jam terakhir, menyusul pengumuman Bank of England (BoE) terkait pemotongan suku bunga darurat. Dilansir media The Guardian, BoE memangkas suku bunga sebesar 50 bps, dari yang semula 0.75% menjadi 0.25%. Kebijakan ini diambil dengan suara bulat dari MPC dan dilakukan untuk menopang perekonomian Inggris di tengah semakin merebaknya wabah corona.

Namun demikian, reaksi spontan pasar yang menekan GBP/USD diperkirakan tak bertahan lama, karena masih ada katalis fundamental lain yang bisa berdampak tinggi dalam beberapa waktu ke depan, seperti penyampaian rencana anggaran oleh Menteri Keuangan Rishi Sunak, dan pembicaraan Brexit antara Inggris-Uni Eropa.

 

Analisa Teknikal GBP/USD

GBP/USD Berpotensi Menguat Ke

GBP/USD diperkirakan masih akan melemah hingga 1.2825. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Sell Limit: 1.2913
  • Take Profit: 1.2825 (88 Pips)
  • Stop Loss: 1.2963 (50 Pips)

 

Perhatian:

  • Analisa ini tidak menjamin keuntungan 100%. Untuk mengunci keuntungan, saat harga menuju Target Profit, Stop Loss bisa digeser di bawah posisi Sell.
  • Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.
Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.