Advertisement

iklan

Dolar AS Bangkit, Reli Bullish Emas Terhenti

Harga emas berbalik melemah setelah mata uang Dolar AS bergerak rebound dan meredanya kekhawatiran wabah di China.

Xm

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Emas tergelincir dari level tertingginya selama dua pekan karena penguatan Dolar AS. Selain itu, meredanya kekhawatiran investor akan dampak virus Corona bagi perekonomian global juga menekan harga emas.

Diketahui, virus Corona yang mewabah di China telah menelan korban jiwa sebanyak 9 orang. Pejabat kesehatan China juga mengatakan bahwa 440 kasus sudah terkonfirmasi. Pihak berwenang China akan meningkatkan upayanya untuk mengendalikan wabah dengan mengurangi pertemuan publik di Provinsi Hubei.

 

Analisa Teknikal

Dolar AS Bangkit, Harga Emas Hentikan

Tren harga emas berbalik bearish setelah indikator SMA-20 bergerak ke bawah SMA-50 pada sesi perdagangan sebelumnya. Tren ini diperkirakan masih akan berlanjut, terutama jika harga terus bergerak di bawah area Resistance 1554.63-1557.50.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1554.63-1557.50
  • Take Profit: 1546.00
  • Stop Loss: 1563.25
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.