Advertisement

iklan

Dolar AS Rawan Aksi Profit Taking Jelang Simposium Di Jackson Hole

USD/CHF rawan terkoreksi lebih lanjut menjelang simposium di Jackson Hole, Wyoming, akhir pekan ini.

Xm

iklan

Xm

iklan

Analisa Fundamental

USD/CHF ditutup melemah pada sesi perdagangan sebelumnya, menyusul data Yield Obligasi AS yang mengalami inversi. Selain itu, pertemuan para pejabat The Fed dalam Simposium di Jackson Hole, Wyoming, akhir pekan ini diprediksi akan memberikan petunjuk lebih lanjut tentang penurunan suku bunga The Fed.

Simposium yang rencananya diadakan Jumat lusa ini dihadiri oleh para bankir The Fed. Para pelaku pasar nantinya akan lebih berfokus pada pidato Ketua The Fed, Jerome Powell. Diperkirakan, pidato Powell lusa ini akan menyinggung soal imbal hasil obligasi pekan lalu yang mengalami inversi dan dianggap sebagai sebuah sinyal resesi. Kondisi inilah yang kemudian mendorong ekspektasi bahwa The Fed mungkin saja kembali menurunkan suku bunganya pada pertemuan September mendatang.

 

Analisa Teknikal

Menjelang Jackson Hole Symposium, USD

Meski USD/CHF tampak masih berada di atas garis SMA 200, tetapi pergerakan pasangan mata uang ini cenderung berkonsolidasi di sekitar SMA 50 dan SMA 100. Secara teknikal, pair ini juga berada di bawah garis Resistance 0.97950. Diperkirakan USD/CHF masih berpotensi terkoreksi lebih lanjut ke sekitar level Support 0.97700.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 0.97950
  • Take Profit: 0.97700
  • Stop Loss: 0.98050
Arsip Analisa By : Rama Anandhita
289746

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.