Advertisement

iklan

Dolar AS Terkoreksi Dari High 4 Bulan, Sinyal Jual Bertebaran

Indeks Dolar terkoreksi dari nilai tinggi 4 bulanannya, manfaatkan peluang ini untuk menjual Greenback selagi pasar masih Bearish.

FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

  • Prakiraan USD: Koreksi Bearish.
  • Prakiraan CAD: Rebound Bullish.
  • Prakiraan USD/CAD: Bearish Kontinu.

 

Analisa Fundamental

Memasuki sesi Asia hari ini, Dolar tampak mulai terkoreksi dari reli berkepanjangan selama 4 bulan terakhir. Salah satu alasannya adalah penurunan nilai yield obligasi AS dari nilai tinggi 7 tahunnya. Karena itu, Bull Dolar mulai merasa keuntungan dari musim reli Dolar sudah saatnya dipanen.

Di sisi lain, faktor geopolitik masih mewarnai sentimen pasar terhadap Greenback, terutama rencana perundingan Korut-AS mengenai proses pelucutan senjata nuklir negara terisolir tersebut. Isu yang saat ini santer, Korut merasa terpojokkan oleh "Libya Model" yang diusung oleh penasihat keamanan AS, John Bolton.

 

Analisa Teknikal USD/CAD (H4)

 

usdcad

 

 

USD/CAD diprediksikan berlanjut menurun sesuai dengan sinyal-sinyal Bearish berikut:

  • Harga diproyeksikan bergerak melandai di dalam Downtrend Channel (garis merah putus-putus) dengan tendensi untuk menyelesaikan pola harmonik Cypher.
  • Lingkaran kuning menyorot perlawanan Seller ketika harga hendak menguji Resistance pada garis atas Downtrend Channel.
  • Proyeksi Gelombang Impuls Elliot memetakan pergerakan harga melandai yang saat ini akan mencapai titik ke-3, sekaligus menguji Support pada garis bawah Downtrend Channel.
  • Histogram pada indikator MACD bergerak menurun ke zona negatif dan berada di bawah garis merah (garis sinyal). Artinya, bias Bearish masih dominan.

 

Indikator Penunjang

Berikut adalah daftar indikator penunjang untuk pair USD/CAD dengan pertimbangan trading jangka pendek. Anda dapat menggunakan rujukan indikator penunjang ini untuk mengonfirmasi sinyal:

usdcad, teknikal

 


Saran Pembukaan Posisi

Skenario Posisi Short (Sell)

  • Entry: 1.27800
  • TP: 1.26800
  • SL: 1.28300

Anda dapat mengeksekusi order Sell instan atau menunggu sampai harga mendekati level Entry dengan Pending Order.

Setting rasio Risk/Reward pada posisi ini adalah 3RR. Gunakan Trailing Stop auto atau manual (15 pips atau 150 points) untuk mengamankan posisi. Gunakan pula kalkulator MM agar manajemen modal teratur dan posisi tidak over lot.

Disclaimer On

 

Update Posisi 23 Mei 2018

Harga Loonie kemarin sempat separuh perjalanan dari target yang ditentukan. Namun harga kembali rebound mengenai level SL. Kenaikan harga ini belum tentu dapat melewati area invalidasi. Diprediksi hari ini, harga USD/CAD masih akan melanjutkan penurunan mengingat tren bearish masih ada (walaupun sudah berkurang). Hawa penurunan ini terasa di TF H4 dan D1, hanya TF H1 yang melakukan perlawanan naik.

Anda bisa membuka posisi sell lagi selama harga belum Closing di atas 1.29000, atau untuk Safe Trading bisa menunggu muncul konfirmasi sinyal Bearish Reversal H4. Tetap perhatikan konfirmasi Reversal yang muncul agar bisa mengetahui perilaku harga terkini.

 

update-posisi-usd-cad

Arsip Analisa By : SF Red Team

SF Red Team adalah kolaborasi analis Seputarforex dengan master Price Action, Ahmed Sar. Rutin menyuguhkan analisa harian dengan Timeframe H1-H4 yang dikhususkan untuk Intra-Day Trading menggunakan pola Candlestick, Chart Pattern, pola Harmonik, serta Elliot Wave.

Nafarah
Sudah terjadi kan,kok baru ada analisanya hmmm
Sf Red Team
Analisa ini ditayangkan pada jam 16:20 pada tanggal 22 Mei 2018. Setelah ditayangkan harga bergerak dari level Entry yang disebutkan pada analisa ini.