Advertisement

iklan

Dolar AS Terus Menguat, Sterling Kian Terpuruk

Penyebaran wabah virus Corona yang semakin meluas membuat GBP/USD kian terpuruk ke level terendah tiga bulan.

Xm

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

GBP/USD kian terpuruk ke level terendah tiga bulan pasca penyebaran wabah virus Corona meluas ke Korea Selatan dan Jepang. Sejauh ini, virus Corona dilaporkan telah menewaskan lebih dari 2,200 orang di China, serta menyebabkan perekonomian China terus melemah. Otoritas Korea Selatan mengkonfirmasi adanya 52 infeksi baru yang disebabkan oleh virus Corona, sehingga totalnya kini menjadi 156 orang.

Kekhawatiran kian meningkat setelah dua penumpang yang terinfeksi di kapal pesiar dilaporkan meninggal dunia setelah sempat dikarantina di sekitar Tokyo. Sementara dua penumpang lain yang dievakuasi ke Australia kini telah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

 

Analisa Teknikal

Dolar AS Terus Menguat, Sterling Kian

GBP/USD berangsur bangkit dari level terendah tiga bulan. Namun secara keseluruhan, tren pasangan mata uang ini masih bearish. SMA-20 yang berada di bawah SMA-50 mengindikasikan bahwa tren bearish masih menyelimuti GBP/USD. Tren negatif ini juga diperkirakan berlanjut, khususnya jika GBP/USD terus bertahan di bawah level Resistance 1.29175.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1.28913-1.29000
  • Take Profit: 1.28650
  • Stop Loss: 1.29175
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.