Advertisement

iklan

Dolar Di Bawah Tekanan, Ada Peluang Di 2 Pair Ini

Indikasi EUR/USD dan USD/JPY sama-sama menunjukkan outlook pelemahan bagi Dolar AS. Level-level mana saja yang bisa menjadi target?

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Dolar AS mengalami kemerosotan yang cukup signifikan setelah tensi dagang kembali meningkat. Hal ini memberikan peluang kenaikan pada mata uang mayor lain yang berpasangan dengan Dolar AS, terutama Euro dan Yen Jepang.

Menyusul periode konsolidasi yang cukup lama terbentuk, EUR/USD berpotensi mengalami kenaikan volatilitas dalam waktu dekat. Pelemahan Dolar AS mendorong Euro terus naik, dan penembusan di atas 1.11 bisa mengarah pada eskalasi momentum buy. AxiTrader memperkirakan bahwa proyeksi kenaikan EUR/USD dapat mencapai area DMA 200 di sekitar 1.1160.

EURUSD

 

Sementara itu, USD/JPY gagal mencapai level resistance 110 dan menghadapi gelombang jual yang semakin intens sejak awal sesi perdagangan pekan ini. Dalam pandangan AxiTrader, sentimen risk-off dapat mendukung posisi Yen Jepang di jangka pendek, sekaligus menekan USD/JPY ke arah support 107.85. Akan tetapi, trendline naik yang dimulai dari level rendah November lalu juga perlu diperhatikan.

USDJPY

 


AxiTrader adalah bagian dari perusahaan finansial berskala global yang mapan dan terpercaya. Dengan prinsip "diciptakan oleh trader, untuk trader", broker ini berkomitmen untuk memberikan layanan trading yang meluas dan terjangkau bagi semua kalangan.

Arsip Analisa By : Axitrader
291180

AxiTrader merupakan broker yang beroperasi di bawah perusahaan AxiCorp Financial Services Pty Ltd (AxiCorp). Broker ini berupaya menyajikan layanan trading kredibel dengan fitur VPS gratis bagi klien yang memenuhi standar minimal lot tertentu.


Kesulitan Akses Seputarforex?

Lakukan solusi ini jika Anda mengakses lewat:
PC   |   Smartphone