Dolar Reli, Emas Terdampar Ke Level Terendah 2 Pekan

288571

Harga emas diperkirakan masih rawan tertekan di tengah reli bullish pada mata uang Dolar AS.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Harga emas semakin menjauhi level psikologis $1,300, setelah pada penutupan perdagangan Jumat (17/Mei) ditutup melemah di sekitar level terendah dua pekan. Sebuah berita yang diterbitkan oleh salah satu media Pemerintah China mengenai lemahnya prospek kemajuan negosiasi perdagangan dengan AS, menjadi penyebab tumbangnya harga emas pada perdagangan akhir pekan ini.

Taoran Notes, sebuah blog WeChat pro pemerintah yang juga dijalankan oleh Economic Daily milik pemerintah China, menyatakan "tidak ada artinya" bagi pejabat China untuk bertemu dengan AS jika negara yang dipimpin Donald Trump tersebut tidak tulus mencapai kesepakatan perdagangan dengan China.

Pernyataan terbaru China cenderung berbanding terbalik dengan sikap sebelumnya, yang optimis bahwa kedua negara masih dapat mencapai kesepakatan. Lebih dari itu, berita tersebut juga muncul selang satu hari setelah AS memasukan Huawei dan perusahaan China lainnya ke daftar hitam.

Dari AS, rilis positif dari data sentimen konsumen turut memberikan dorongan bagi US Dollar yang seringkali bergerak berlawanan dengan harga emas.

 

Analisa Teknikal

Dolar Reli, Emas Terdampar Ke Level Terendah 2 Pekan

Harga emas pada TF 1 jam terus bertahan di bawah SMA 200 selama perdagangan sebelumnya, yang mengindikasikan bahwa harga tengah berada dalam tekanan bearish. Lebih dari itu, indikator SMA 20 juga berhasil memotong ke bawah SMA 200 pada perdagangan sebelumnya. Hal ini semakin memperkuat indikasi bahwa pergerakan harga emas masih berpotensi bearish.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1280.45
  • Take Profit: 1271.99
  • Stop Loss: 1286.09
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.