Emas Bergerak Sideways Di Awal Pekan

290831

Harga emas pekan ini dibuka dengan tarik menarik antara bull dan bear, sehingga emas bergerak sideways pada kisaran di atas 1500.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Dear Traders,

Harga emas pekan ini dibuka dengan kekuatan yang seimbang antara buyer dan seller, karena pasar tetap diliputi sentimen yang cenderung netral terhadap berbagai isu fundamental saat ini.

Meskipun prospek saham AS saat ini relatif positif, emas tidak lantas terpuruk karena tetap didukung oleh sebagian besar risiko makro. Ada banyak isu politik global seperti protes Hong Kong dan wanprestasi Argentina yang tak terhindarkan, sehingga emas tetap bersinar sebagai safe haven pilihan di portofolio para investor.

Secara teknikal, harga emas bergerak di area Fibo 78.6 sejak akhir bulan lalu, dalam wave (b) yang tengah mencari penyelesaian. Diperkirakan, harga berpeluang melemah setidaknya sampai Fibo 50.0 untuk menuntaskan proyeksi wave tersebut.

Emas Sideways Di Awal

Silahkan manfaatkan peluang ini, tapi untuk melindungi akun dari risiko kerugian, selalu terapkan manajemen yang baik untuk mengantisipasi kemungkinan harga tidak bergerak sesuai arah prediksi, agar kerugian bisa diminimalisir sesuai batas toleransi risiko.

 

Have a good trading... Bersukacitalah!

Arsip Analisa By : Ferdi Jo

Ferdi Jo mulai mengenal forex pada 2006, berawal dari seorang rekan kerja di Departemen IT sebuah perusahaan terkemuka. Setelah menggali pengetahuan selama beberapa tahun, kini Ferdi menjadi trader full-time dengan strategi trading mengandalkan Elliott Wave.