Emas Berpotensi Menguat Karena Arus Pelemahan Dolar

290664

Walaupun pergerakannya masih cenderung mendatar, harga emas berpotensi kembali menguat di tengah prospek Fed Rate Cut yang membebani Dolar AS.

FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

Info Pasar

Emas masih bergerak dalam range sempit di sesi perdagangan malam ini (22/Oktober). Menguatnya harapan bahwa The Fed akan memangkas suku bunga lebih lanjut pada pertemuan pada 29-30 Oktober, sedikit membangkitkan optimisme pasar terhadap prospek bullish emas. Pasalnya, Dolar AS kini tengah melemah dan kemungkinan terus dibebani oleh outlook ekonomi yang meredup.

 

Teknikal Emas

Berdasarkan analisa pola range pada time frame H1, XAU/USD diperkirakan bergerak di area 1478.84-1494.44. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Buy Stop (OP 1): 1489.44, Take Profit: 1494.44
  • Sell Stop (OP 2): 1483.84, Take Profit: 1478.84
  • Stop Loss: Dikondisikan

 

 Perhatian:

  • Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.
Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.