Advertisement

iklan

Emas Berupaya Rebound Di Kisaran 1560

Merosotnya data ketenagakerjaan AS membuat pasar semakin pesimis terhadap peluang pengetatan kebijakan moneter The Fed. Harga emas pun mendapat dorongan bullish.

FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

Info Pasar

Di awal pekan (13/Januari), emas tampak melakukan konsolidasi setelah data NFP AS untuk bulan Desember 2019 dirilis mengecewakan. Non-Farm Payrolls AS hanya naik 145ribu, mengecewakan ekspektasi pasar yang memperkirakan pertumbuhan di kisaran 160ribu. Selain itu, angka NFP bulan November direvisi turun dari 266ribu menjadi 256ribu.

Kondisi ketenagakerjaan yang demikian membuat pasar memperkirakan jika The Fed belum akan mempertimbangkan kenaikan suku bunga lebih lanjut. Ini menjadi penopang kenaikan harga emas yang pada sesi perdagangan hari ini berupaya menguat kembali ke kisaran 1560.

 

Teknikal Emas

Analisa emas hari ini

Berdasarkan analisa pola range pada time frame H1, emas diperkirakan bergerak di kisaran 1553.81-1573.43. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Buy Stop (OP 1): 1563.43, Take Profit: 1573.43
  • Sell Stop (OP 2): 1545.81, Take Profit: 1535.81
  • Stop Loss: Dikondisikan

 

Perhatian:

  • Untuk mengunci keuntungan, saat harga menuju Target Profit, Stop Loss bisa digeser di atas Buy/di bawah Sell.
  • Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.
Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.