Emas Berusaha Naik Seiring Positifnya Data AS dan China

289258

Harga emas diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak bullish di tengah serangkaian data ekonomi yang positif dari AS dan China.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Emas mencoba bertahan di zona hijau seiring positifnya serangkaian data ekonomi AS dan China. Malam sebelumnya, The Fed New York mengatakan bahwa Empire State Manufacturing Index bulan Juli berada pada angka 4.3, meningkat dari data bulan Juni di angka -8.6. Di sisi lain, data tersebut gagal mengurangi spekulasi bahwa The Fed akan memangkas suku bunga akhir bulan ini.

Dari perkembangan konflik perdagangan antara AS dan China, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan bahwa dirinya dan Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer kemungkinan akan pergi ke China. Mereka berencana untuk melanjutkan negosiasi perdagangan setelah melakukan percakapan via telepon bersama pejabat China pekan ini.

"Kami berharap akan memiliki percakapan tingkat tinggi lainnya pekan ini. Sejauh ini kami telah membuat kemajuan yang signifikan, di mana saya pikir akan ada peluang yang bagus bagi kita untuk pergi ke sana nanti", ujar Mnuchin Senin (15/Juli) di Gedung Putih.

 

Analisa Teknikal

Emas Berusaha Naik Di Tengah Positifnya

Pergerakan harga emas masih terus bertahan di atas garis SMA 50, SMA 100, dan SMA 200. Kondisi ini mengindikasikan bahwa emas masih berada pada tren bullish kuat. Selain itu, pergerakan harga yang masih bertahan di atas garis Support 1408.64 menandakan bahwa emas masih berpotensi bullish.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1408.64
  • Take Profit: 1419.02
  • Stop Loss: 1402.22
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.