Advertisement

iklan

Emas Berusaha Rebound, Awasi Level 1316.89

287287

Emas masih berpotensi untuk bergerak naik ke atas level 1920.69, terutama jika harga berhasil menembus level resistance 1316.89.

FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Fundamental

Memasuki sesi perdagangan Eropa hari Rabu (6 Februari) ini, pergerakan harga emas masih cenderung sideways, tidak terpengaruh oleh pidato kenegaraan Donald Trump yang mengutip masalah perdagangan serta anggaran.

Dalam sebuah pidato tahunan yang berisi tentang prioritasnya, Presiden AS Donald Trump menyatakan bahwa imigrasi ilegal adalah merupakan sebuah krisis nasional yang mendesak, dan kembali menegaskan sumpahnya untuk membangun tembok perbatasan.

Sementara mengenai hubungan perdagangannya dengan China, Trump mengatakan bahwa perjanjian perdagangan dengan China "harus mencakup perubahan struktural yang nyata demi mengakhiri praktik perdagangan yang tidak adil, mengurangi defisit perdagangan yang kronis, dan melindungi pasar ketenagakerjaan AS".

 

Analisa Teknikal

Emas Berusaha Rebound, Awasi Level

Pergerakan harga emas pada grafik 1 jam cenderung sideways, tapi secara garis besar masih berada pada tren bullish. Sementara hingga saat penulisan, harga emas tengah diperdagangkan di sekitar level resistance, di mana ada potensi harga kembali bergerak bullish jika berhasil menembus level resistance.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy:1316.89 (Buka entry Buy setelah harga close di atas 1316.89)
  • Take Profit: 1320.69
  • Stop Loss: 1313.09
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.