Emas Berusaha Rebound Di Tengah Positifnya Data China

291141

Emas berpotensi mengalami bullish reversal karena positifnya data aktivitas pabrik China serta rebound pasar saham Asia.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Emas terkoreksi dari level tertingginya selama sepekan karena rebound pasar saham serta positifnya data aktivitas pabrik China. Diketahui, aktivitas pabrik di China secara mengejutkan kembali ke jalur pertumbuhan setelah mengalami kontraksi selama tujuh bulan berturut-turut. Terlepas dari hal tersebut, pasar masih mengkhawatirkan ketidakpastian negosiasi perdagangan antara Amerika Serikat dan China.

Menurut situs berita Axios, kesepakatan dagang antara AS-China saat ini sedang "mandek" karena AS meneken Undang-undang Perlindungan HAM Hong Kong. Sementara Global Times mengatakan jika prioritas utama China dalam setiap negosiasi adalah menghapus tarif impor yang saat ini berlaku terhadap barang-barang asal negeri Tirai Bambu tersebut.

Kontras dengan harapan China, dua orang sumber mengatakan bahwa pemerintah AS bisa saja menghentikan pengiriman produk teknologi AS ke Huawei. Kondisi ini lantas menimbulkan kekhawatiran lain mengenai prospek kesepakatan dagang antar keduanya.

 

Analisa Teknikal

Emas Berjuang Rebound Di Tengah

Indikator EMA 20 yang berhasil bergerak di atas EMA 50 mengindikasikan bahwa harga emas berusaha bergerak bullish. Tren bullish pada emas juga diperkirakan masih berlanjut hingga 1467.95, terutama bila aset safe haven ini terus bertahan di atas area Support 1455.12-1460.03.

 

Rekomendasi

  • Buy Stop: 1460.03
  • Take Profit: 1467.95
  • Stop Loss: 1455.12
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.