Emas Capai Support Kisaran 1446

290935

Emas berjangka tergelincir sampai kisaran 1446 pada pembukaan pasar AS kemarin, karena tekanan Dolar, saham, dan posisi investor yang menunggu pidato dari Presiden Donald Trump.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Dear Traders,

Emas Comex turun $3.80 atau sebesar 0.3% ke area $1453.30 per ounce. Sebelumnya, emas telah merosot 0.4% pada awal pekan, mencapai penurunan terendah sejak 1 Agustus menurut Dow Jones Market Data.

Pidato Trump yang ditunggu diperkirakan akan memberikan dampak bagi logam mulia dan aset lainnya. Jika Presiden AS tersebut memilih untuk mengumumkan terobosan perdagangan, kemungkinan kita akan melihat saham AS terus naik dan safe haven kembali melemah.

Pada grafik di bawah ini, emas terpantau sempat menyentuh level 1446, sebelum terkerek naik ke area 1452. Level 1446 sebelumnya bertepatan dengan support FIBO 38.2, sehingga harga selanjutnya diproyeksikan berkonsolidasi dengan kencenderungan menguat secara teknikal.

Emas Capai Support Kisaran

Silahkan manfaatkan peluang ini, tapi untuk melindungi akun dari risiko kerugian, selalu terapkan manajemen yang baik untuk mengantisipasi kemungkinan harga tidak bergerak sesuai arah prediksi, agar kerugian bisa diminimalisir sesuai batas toleransi risiko.

 

Have a good trading... Bersukacitalah!

Arsip Analisa By : Ferdi Jo

Ferdi Jo mulai mengenal forex pada 2006, berawal dari seorang rekan kerja di Departemen IT sebuah perusahaan terkemuka. Setelah menggali pengetahuan selama beberapa tahun, kini Ferdi menjadi trader full-time dengan strategi trading mengandalkan Elliott Wave.