OctaFx

iklan

Emas Cenderung Sideways Jelang Pertemuan FOMC

289422

Harga emas berpotensi rebound menjelang FOMC Meeting serta pertemuan AS-China pekan ini.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Harga emas pada Senin (29/Juli) melemah tipis di tengah penantian para pelaku pasar terhadap pertemuan The Fed pekan ini. Mereka memperkirakan bahwa The Fed akan menurunkan suku bunga setidaknya 25 basis poin (bps). Sebelumnya, The Fed diprediksikan akan memangkas suku bunga hingga 50 bps, tetapi spekulasi ini mulai mereda pasca laporan data pertumbuhan ekonomi AS yang dirilis lebih kuat dari ekpektasi. Kendati demikian, beberapa ekonom berpendapat bahwa data tersebut tidak akan merubah rencana The Fed untuk memangkas suku bunga.

Selain itu, emas juga gagal memanfaatkan momentum anjloknya pasar saham Asia. Kondisi ini terjadi karena investor mengkhawatirkan krisis politik di Hong Kong serta ketidakpastian perkembangan negosiasi perdagangan AS-China.

 

Analisa Teknikal

Menjelang FOMC Meeting, Emas Cenderung

Emas cenderung bergerak sideways di sekitar garis SMA 200 dan tertahan di sekitar Resistance 1424.50. Meski demikian, pergerakan harga emas masih berpotensi untuk rebound, terutama jika harga berhasil bertahan di atas level Support 1416.00.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1416.00
  • Take Profit: 1424.50
  • Stop Loss: 1411.00
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.