Emas Masih Berpotensi Zigzag Bearish Korektif Di Area 1506

290291

Arah pergerakan emas belum banyak berubah dari prediksi sebelumnya. Logam mulia ini berpotensi untuk bergerak bearish lanjutan dalam wave (a) dari Zigzag.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Dear Traders,

Proyeksi untuk pergerakan emas tampak tidak banyak berubah dari analisa sebelumnya. Jika dilihat dari salah satu kemungkinan hitungan Elliott Wave, berikut adalah gambaran teknikal XAU/USD dalam grafik H4 dan H1 yang bisa membantu Anda mengambil keputusan trading hari ini.

 

Chart XAU/USD H4

Berdasarkan outlook teknikal di time frame 4-jam, harga emas diperkirakan melemah dari kisaran terbatas saat ini ke level FIBO 100.0 yang terletak di area 1466.60.

Emas Masih Berpotensi Untuk Bergerak

 

Chart XAU/USD H1

Pada time frame 1-jam, pergerakan emas juga diestimasi melemah hingga mendekati titik (b) sebelumnya. Namun, harga kemungkinan akan menguat dulu ke area FIBO 61.8 sebelum merealisasikan outlook penurunan tersebut.

Emas Masih Berpotensi Untuk Bergerak

Selalu terapkan manajemen risiko yang baik untuk mengantisipasi kemungkinan harga tidak bergerak sesuai arah prediksi, agar kerugian bisa diminimalisir sesuai batas toleransi risiko.

 

Have a good trading... Bersukacitalah!

Arsip Analisa By : Ferdi Jo

Ferdi Jo mulai mengenal forex pada 2006, berawal dari seorang rekan kerja di Departemen IT sebuah perusahaan terkemuka. Setelah menggali pengetahuan selama beberapa tahun, kini Ferdi menjadi trader full-time dengan strategi trading mengandalkan Elliott Wave.