Emas Melemah Dari Level Tertinggi Dua Pekan

Emas tergelincir dari level tertinggi dua pekan, di tengah beralihnya perhatian investor kepada pertemuan The Fed, serta sentimen positif dari negosiasi perdagangan.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Di tengah perhatian investor yang tertuju kepada pertemuan The Fed pada Kamis (21 Maret) mendatang, yang diperkirakan akan memberikan petunjuk lebih lanjut mengenai kebijakan moneter The Fed selanjutnya, harga emas pada perdagangan hari Senin ini (18 Maret) melemah dari level tertinggi dua minggu.

Pada pertemuannya pekan ini, The Fed diperkirakan masih akan tetap mempertahankan suku bunga acuannya, tapi diyakini bakal memperbarui proyeksinya mengenai pengetatan moneter di masa yang akan datang.

Di saat yang bersamaan, selera investor terhadap aset safe haven seperti emas juga sedikit memudar setelah adanya sentimen positif dari perkembangan negosiasi perdagangan antara AS dan China. Pada hari Jumat (15 Maret) sebelumnya, kantor berita Xinhua melaporkan bahwa AS dan China telah membuat sebuah kemajuan lebih lanjut dalam negosiasi perdagangannya. Wakil PM China Liu He dilaporkan telah melakukan percakapan melalui telepon bersama dengan Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin, dan Perwakilan Dagang AS, Robert Lighthizer.

 

Analisa Teknikal

Emas Tergelincir Dari Level Tertinggi

Meski tergelincir dari level tertinggi dua pekan, harga emas masih bertahan di sekitar area resistance 1306.04-1321.58, dan diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak turun lebih lanjut.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1306.04-1321.58
  • Take Profit: 1280.88
  • Stop Loss: 1331.20
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.