OctaFx

iklan

Emas Melemah Di Tengah Spekulasi Fed Rate Cut

290769

Adanya spekulasi pemangkasan suku bunga ketiga kalinya oleh The Fed pada rapat FOMC esok hari memicu pelemahan pada emas.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Harga emas diperdagangkan turun menjauhi level psikologis $1,500, karena para investor masih bersikap wait and see jelang pengumuman suku bunga The Fed terbaru dini hari nanti. Diperkirakan, bank sentral AS tersebut akan kembali memotong suku bunganya yang ketiga sepanjang tahun 2019.

Sementara itu, Reuters melaporkan bahwa perjanjian perdagangan parsial antara AS-China yang rencananya akan ditandatangani di Chili bulan depan tidak bisa selesai tepat waktu. Meski demikian, Reuters juga melaporkan bahwa penundaan perjanjian tersebut bukan berarti kesepakatan antar kedua negara gagal tercapai.

 

Analisa Teknikal

Emas Melemah di Tengah Spekulasi Fed

Harga emas diperkirakan masih berpotensi turun lebih lanjut ke sekitar level Support 1483.96. Apalagi, harga sebelumnya kembali turun ke bawah garis SMA 200, serta masih bertahan di bawah area Resistance 1491.44-1496.07.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1491.44
  • Take Profit: 1483.96
  • Stop Loss: 1496.07
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.