Emas Mempertahankan Posisi Di Atas 1500

290715

Setelah tembusi resistance penting kisaran 1500, emas berhasil bertahan dan membuka peluang untuk mencapai kisaran 160,0 dengan menguji resistance berikutnya di 1520.

Xm

iklan

Advertisement

iklan

Dear Traders,

Harapan berikutnya emas untuk menembus resistance atas adalah penurunan suku bunga Fed dan kemungkinan memburuknya fundamental AS dalam pekan depan. Aspek fundamental tersebut disinyalir kuat berasal dari sektor ketenagakerjaan.

Sementara itu, kemungkinan stimulus global, risiko Brexit, dan ratifikasi perdagangan yang akan dilakukan Presiden Trump dan Xi bulan depan, juga masih bisa menjadi katalis bagi pergerakan emas berikutnya.

Secara teknikal, logam mulia telah berhasil memenuhi proyeksi breakout dari pola triangle, dan membentuk gelombang kenaikan (2) sebagaimana terlihat pada chart di bawah ini. Untuk outlook berikutnya, harga diestimasi berlanjut menguat setelah terkonsolidasi sejenak di area saat ini.

Emas Bertahan Diatas

Silahkan manfaatkan peluang ini, tapi untuk melindungi akun dari risiko kerugian, selalu terapkan manajemen yang baik untuk mengantisipasi kemungkinan harga tidak bergerak sesuai arah prediksi, agar kerugian bisa diminimalisir sesuai batas toleransi risiko.

 

Have a good trading... Bersukacitalah!

Arsip Analisa By : Ferdi Jo

Ferdi Jo mulai mengenal forex pada 2006, berawal dari seorang rekan kerja di Departemen IT sebuah perusahaan terkemuka. Setelah menggali pengetahuan selama beberapa tahun, kini Ferdi menjadi trader full-time dengan strategi trading mengandalkan Elliott Wave.