Advertisement

iklan

Emas Mendatar Di Tengah Ketidakpastian Konflik Dagang

Harga emas diperkirakan masih berpotensi turun ke sekitar level Support 1292.40, sebelum kembali bergerak rebound.

acy

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Fundamental

Harga emas cenderung diperdagangkan stabil di sekitar level $1296, sedikit di bawah level psikologis $1300, setelah Presiden AS Donald Trump meredam kekhawatiran investor mengenai konflik dagang. Ia menyatakan berharap bisa melakukan "pertemuan yang sangat bermanfaat" dengan pemimpin China Xi Jinping pada pertemuan G20 bulan depan.

Dalam perkembangan terakhir, Trump sebelumnya telah menandatangani sebuah perintah eksekutif yang dapat membatasi perusahaan telekomunikasi China, yaitu Huawei dan ZTE Corp, untuk menjual peralatan mereka di AS. Tak lama kemudian, Departemen Perdagangan AS menyatakan telah memasukkan Huawei dan 70 afiliasinya ke sebuah "blacklist" yang dapat melarangnya melakukan bisnis dengan perusahaan-perusahaan Amerika Serikat.

 

Analisa Teknikal

 Emas Mendatar Di Tengah Ketidakpastian

Pergerakan yang cenderung stagnan di level $1,296, diperkirakan menjadi sebuah indikasi bahwa harga emas masih akan bergerak turun ke bawah level Support 1292.40, sebelum akhirnya kembali melanjutkan tren bullish.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1292.40
  • Take Profit: 1296.63
  • Stop Loss: 1288.79

 

Skenario Alternatif

  • Entry Sell: 1288.79 (Konfirmasi Sell jika harga berhasil ditutup di bawah 1288.79)
  • Take Profit: 1284.56
  • Stop Loss: 1292.40
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.