Advertisement

iklan

Emas Menguat Di Kisaran 1564 Jelang Rilis NFP AS

Setelah tertekan cukup dalam, harga emas kini mencoba bangkit di atas area 1564. Berikut analis selengkapnya untuk XAU/USD.

Xm

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Kemerosotan harga emas hingga mencapai area 1550 sudah mulai berbalik menguat di sesi perdagangan malam ini (06/Februari). Kekhawatiran atas wabah virus Corona kembali meningkat setelah WHO menepis kabar ditemukannya obat untuk mengatasi pandemik tersebut. Hal ini membuat minat risiko pasar kembali meredup sehingga aset safe haven seperti emas menjadi incaran pasar.

Dari sisi rilis data ekonomi, pasar kini tengah bersiap mengantisipasi laporan ketenagakerjaan AS yang berdampak tinggi, yakni NFP pada Jumat besok (07/Februari). Konsensus pasar saat ini menempatkan proyeksi pertumbuhan NFP sebanyak 160k dari bulan sebelumnya yang 145k.

 

Teknikal Emas

Berdasarkan analisa pola range pada time frame H1, emas diperkirakan bergerak di kisaran 1546.63-1578.61. rRencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Buy Stop  (OP 1): 1568.61, Take Profit: 1578.61
  • Sell Stop  (OP 2): 1556.63, Take Profit: 1546.63
  • Stop Loss: Dikondisikan

 

Perhatian:

  • Untuk mengunci keuntungan, saat harga menuju Target Profit, Stop Loss bisa digeser di atas Buy/Di bawah Sell.
  • Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.
Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.