Advertisement

iklan

Emas Rawan Aksi Profit Taking Akibat Isu Corona Belum Usai

Harga emas berpotensi terkoreksi setelah diperdagangkan menguat selama dua hari berturut-turut, meski penyebaran virus Corona masih berlanjut.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Harga emas cenderung bergerak datar karena belum adanya tanda penyebaran virus Corona akan melambat. Investor khawatir bahwa penyebaran virus Corona lebih lanjut akan berdampak luas terhadap pertumbuhan ekonomi.

Menurut data terbaru yang dirilis oleh Komisi Kesehatan Nasional China, jumlah korban jiwa hingga Kamis (6/Februari) telah mencapai 636 jiwa, atau bertambah 73 jiwa dari hari sebelumnya.

Demi mengurangi dampaknya terhadap perekonomian, pemerintah China telah menyiapkan langkah-langkah untuk mendukung perekonomian. Diperkirakan wabah virus ini akan berdampak buruk terhadap pertumbuhan ekonomi China di kuartal pertama.

 

Analisa Teknikal

Di Tengah Penyebaran Corona, Emas Rawan

Meski sempat mencoba bergerak bullish, pergerakan harga emas hingga memasuki sesi Eropa masih cenderung mendatar dan tertahan di sekitar area Resistance 1565.875-1568.500. Terlepas dari tren bullish-nya, emas diperkirakan akan terkoreksi terlebih dahulu ke sekitar level Support 1558.000.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1565.875-1568.500
  • Take Profit: 1558.000
  • Stop Loss: 1573.750
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.