Emas Sideways Bearish Setelah Rilis NFP Oktober 2019

290808

Pasar tenaga kerja AS masih kuat, ditandai oleh NFP yang dirilis jauh lebih baik dari perkiraan, sementara NFP bulan sebelumnya juga direvisi naik.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Dear Traders,

AS kembali menambahkan 128,000 pekerjaan pada bulan lalu, jauh lebih tinggi dari perkiraan analis yang mengekspektasikan pertumbuhan sebanyak 85,000 pekerjaan saja. Tingkat partisipasi tenaga kerja juga meningkat menjadi 63%, level tertinggi sejak Juni 2013.

Emas pun merespon kabar rilis NFP yang jauh di atas perkiraan tersebut dengan penurunan. Namun demikian, trend bullish emas dalam jangka panjang masih tetap ada, didukung oleh kuatnya permintaan karena kekhawatiran terhadap risiko perlambatan global yang akan terus terbawa ke 2020. Investor tetap skeptis dengan reli pasar saham saat ini, dan tetap ingin memiliki emas sebagai aset safe-haven pilihan mereka.

Emas Sideway Bearish Setelah

Silahkan manfaatkan peluang ini, tapi untuk melindungi akun dari risiko kerugian, selalu terapkan manajemen yang baik untuk mengantisipasi kemungkinan harga tidak bergerak sesuai arah prediksi, agar kerugian bisa diminimalisir sesuai batas toleransi risiko.

 

Have a good trading... Bersukacitalah!

Arsip Analisa By : Ferdi Jo

Ferdi Jo mulai mengenal forex pada 2006, berawal dari seorang rekan kerja di Departemen IT sebuah perusahaan terkemuka. Setelah menggali pengetahuan selama beberapa tahun, kini Ferdi menjadi trader full-time dengan strategi trading mengandalkan Elliott Wave.