OctaFx

iklan

EUR/AUD Berkonsolidasi Setelah Menguat Tajam

Pergerakan Euro terhadap Dolar AS saat ini stabil dalam kisaran sideways. Padahal, harga sempat menguji Resistance 2 yang berjarak hampir 700 pips dari area saat ini.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Pergerakan bullish ekstrem terbentuk pada pasangan mata uang EUR/AUD. setelah terjadi pijakan di area Support 2. Harga melesat kencang dengan upper shadow jauh melebihi panjang body candle harian. Fluktuasi pergerakan itu kemudian membentur area 1.82148 (Resistance 2). Harga saat ini berkonsolidasi di antara Resistance 1 dan Support 1, sehingga pemicu entry selanjutnya masih menunggu penembusan dari salah satu level tersebut.

Jika harga mampu mengkonfirmasi breakout di atas Resistance 1, maka fase bullish EUR/AUD dipastikan berlanjut. Namun jika nantinya harga menembus area Support 1, maka koreksi bearish akan berlanjut menuju Support 2.

EURAUD

Rekomendasi untuk EUR/AUD: "NO TRADE"

Support-support Intraday terdekat dari harga saat ini berada pada 1.72446 dan 1.69921. Sedangkan resistance-resistance Intraday EUR/AUD terlihat pada 1.75219 dan 1.82148.

Arsip Analisa By : Uky
292300

Seorang trader forex full-time yang merupakan Swing dan Long Term Trader. Strategi utama yang digunakan adalah trading dengan News, Trendline, dan Pola Wave.