Advertisement

iklan

EUR/JPY Bersiap Menguji Resistance 1

Pergerakan Euro terhadap Yen Jepang mulai menunjukkan swing bullish setelah tertekan sampai S2. Akankah harga berhasil melewati pengujian di R1?

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Pasangan mata uang EUR/JPY sempat mengalami kenaikan yang diawali dengan rebound di area 119.954. Harga terus menanjak hingga menembus area Support 1 dan kemudian berakhir di kisaran Resistance 1. Selanjutnya, Euro bisa melanjutkan penguatan sampai Resistance 2 apabila berhasil mengkonfirmasi breakout di atas Resistance 1.

Namun, perlu diperhatikan juga bahwa masih ada kemungkinan bagi EUR/JPY untuk mundur kembali apabila gagal menguji Resistance 1. Dalam skenario ini, penurunan ke kisaran Support 1 menjadi proyeksi terdekat yang bisa diekspektasikan.

EURJPY

Rekomendasi untuk EUR/JPY: "No Trade"

Support-support Intraday terdekat dari harga saat ini berada pada 119.936 dan 119.260. Sedangkan resistance-resistance Intraday EUR/JPY terlihat pada 120.676 dan 121.409.

Arsip Analisa By : Uky

Seorang trader forex full-time yang merupakan Swing dan Long Term Trader. Strategi utama yang digunakan adalah trading dengan News, Trendline, dan Pola Wave.