OctaFx

iklan

EUR/USD Berpeluang Bullish, Awasi Breakout Downtrend Channel

Awasi Breakout pada Downtrend Channel di pair EUR/USD. Bila candle ditutup di atas Channel tersebut, harga berpeluang tinggi untuk mendaki.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Prakiraan EUR: Bullish Korektif.
Prakiraan USD: Volatil.
Prakiraan EUR/USD: Berpotensi Breakout Dua Arah.

 

Analisa Fundamental

Euro terpantau mengalami kenaikan menghadapi Dolar AS hari ini, mengikuti perkembangan positif mengenai gejolak politik di Jerman yang sudah menemukan titik terang. Menteri Dalam Negeri Jerman, Horst Seehofer, dikabarkan sempat ingin mengundurkan dir karena perselisihan dengan Christian Democrats (CDU) terkait perkara imigran ilegal. Namun, rencana tersebut akhirnya dibatalkan setelah CSU mencapai kesepakatan dengan CDU yang diketuai Angela Merkel.

Dari sisi Greenback, pelemahan tidak hanya terjadi terhadap Euro, tetapi juga melawan Yen, karena trader masih menggangap Yen sebagai Safe Haven ditengah isu perang dagang AS dengan negara-negara maju lainnya (terutama Tiongkok). Hal ini menambah ketidakpastian fundamental pada pair-pair Mayor terutama EUR/USD. Namun dalam jangka pendek, volatilitas EUR/USD menarik trader untuk mendapat keuntungan dalam waktu relatif singkat.

 

Analisa Teknikal EUR/USD (H4)

 

eurusd, h4

 

EUR/USD diproyeksikan berpotensi untuk Breakout ke dua arah, dengan peluang untuk mendaki lebih besar. Berikut adalah sinyal-sinyal trading yang perlu Anda pertimbangkan:

  • Harga diproyeksikan bergerak mendaki dengan tendensi untuk menyelesaikan pola harmonik Gartley.
  • Lingkaran kuning menyorot terbentuknya pola candlestick Bullish (Morning Star). Jika harga berhasil menembus Downtrend Channel (garis putus-putus merah), maka harga berpeluang mendaki. Namun jika ternyata harga gagal ditutup di atas Channel tadi, awasi koreksi Bearish.
  • Garis MACD dan garis sinyal indikator MACD berada di atas angka 0. Artinya, momentum Uptrend masih berpeluang untuk bertahan. Peluang Buy besar, jika garis MACD (Histogram) berada di atas garis merah (garis sinyal). Sebaliknya, sinyal Bearish perlu dipertimbangkan jika garis MACD bergerak menurun menembus garis sinyal dan angka 0 (menuju zona negatif).

 

Indikator Penunjang

Berikut adalah daftar indikator Power Trend untuk pair USD/JPY dengan kombinasi timeframe H1, H4 (fokus TF), dan Daily. Angka plus adalah Bullish, angka minus adalah Bearish:

 

eurusd, indikator

 

 

Saran Pembukaan Posisi

Skenario Posisi Long (Buy) (berpeluang lebih tinggi)

  • Entry: 1.16400
  • TP: 1.17450 (plus 105 pip)
  • SL: 1.16050 (minus 35 pip)

Skenario Posisi Short (Sell)

  • Entry: 1.15900
  • TP: 1.14850 (plus 105) pip
  • SL: 1.16250 (minus 35) pip

Anda dapat membuka Order secara instan atau menunggu harga sampai mendekati level Entry yang direkomendasikan dengan Pending Order. Berhati-hatilah pada volatilitas pasar dan tunggu sampai konfirmasi sinyal benar-benar telah valid.

Setting rasio Risk/Reward pada posisi ini adalah 3RR. Gunakan trailing stop auto atau manual (15 pips atau 150 points) untuk mengamankan posisi. Gunakan pula kalkulator MM agar manajemen modal teratur dan posisi tidak over lot.

Disclaimer On

Update Posisi 4 Juli 2018

Pending Order Buy pada analisa sudah tereksekusi kemarin dan sudah mendapatkan profit sebesar 40 pips. Saat ini harga telah kembali ke daerah Stop Loss posisi. Bagi Anda yang sudah memasang Trailing Stop maka Anda sudah mengantongi profit sebesar 150 pips. Anda boleh menutup semua Pending Order yang ada untuk mengamankan akun Anda. Di prediksi beberapa hari ini, pasangan EUR/USD akan cenderung untuk Sideway sambil menunggu Event NFP akhir minggu ini.]

 

EUR/USD Berpeluang Bullish, Awasi

Arsip Analisa By : SF Red Team

SF Red Team adalah kolaborasi analis Seputarforex dengan master Price Action, Ahmed Sar. Rutin menyuguhkan analisa harian dengan Timeframe H1-H4 yang dikhususkan untuk Intra-Day Trading menggunakan pola Candlestick, Chart Pattern, pola Harmonik, serta Elliot Wave.