OctaFx

iklan

Exxon Bereaksi Dengan 84.19, Intel Bersiap Bearish

252604

Exxon terus naik dan belum sempat menyentuh SD-1(80.61) yang menjadi levek konfirmasi sell pada analisa sebelumnya. Data fundamental terbaru Intel menunjuka hasil yang menurun, hal itu akan membuat harga semakin jatuh, peluang sell tetap diburu

Xm

iklan

FirewoodFX

iklan

Exxon Bereaksi Dengan 84.19

Analisia trend mayor exxon

  1. Dari ketiga data fundamental, nilai terbaru pada pengumuman terakhir menunjukan adanya penurunan, bubble yang diprediksikan pada analsia sebelumnya kini telah membuat  harga beserta fundamental perusahaan semakin jatuh. Momen ini dapat dimanfaatkan bagi trader CFD untuk mengambil posisi sell pada level-level yang terbentuk pada trend minor sebagai acuan risk rewardnya. harga diprediksikan masih akan bearish setelah net income, gross profit dan total revenue jatuh.
  2. Level-level yang terbentuk pada trend minor akan menjadi acuan penentuan risk reward juga konfirmasi sell meski kadang muncul peluang buy saat trend bearish mayor terkoreksi.

Exxon Bereaksi Dengan 84.19, Intel Bersiap
klik gambar untuk memperbesar

Analisa trend minor exxon

  1. Sebelum harga mengeksekusi SD-1(80.61) yang menjadi level konfirmasi sell pada analisa sebelumnya, harga sudah naik terlebih dahulu dan membentuk high baru sehingga level-level acuan harus dirubah. Harga terus naik hingga menyentuh level 84.19 yang merupakan level yang cukup kuat untuk memantulkan harga. Kini harga tampak bereaksi dengan level tersebut dan membentul sebuah lekukan yang dapat digunakan untuk menarik garis acuan pengambilan posisi sell. Sell dapat dibuka pada level SD-1(83.42) yang merupakan level konfirmasi sell pada analisa kali ini, sell diambil berdasarkan prediksik analisa trend mayor yang menyatakan prediksi bearish pada trend mayor.  Sell dapat dibuka kembali jika harga naik setelah menyentuh level konfirmasi menuju level keseimbangan 84.75. target dihold menggunakan strategi SL plus dan stop loss yang sesuai dengan target adalah level 87.41.  
  2. Rekomendasi sell jika harga menyentuh SD-1(83.42) dan level keseimbangan 84.75 dengan stop loss pada level 87.41 dan take profit dihold dengan strategi SL plus.

Exxon Bereaksi Dengan 84.19, Intel Bersiap
klik gambar untuk memperbesar

Intel Bersiap Bearish

Analisa trend mayor Intel

  1. Dari ketiga data fundamental semuanya menunjukan penurunan, penurunan harga yang terjadi sebelumnya kini diperkuat dengan jatuhnya nilai fundamental perusahaan tersebut. Harga diprediksikan akan terus bearish setelah koreksi yang terjadi kali ini. Diujung trend telah tampak adanya candel bearish dan hal itu berpotensi untuk menjadi awal pembalikan trend beairish mayor. Sell dapat dibuka pada level-level yang terbentuk pada analisa trend minor.
  2. Acuan-acuan yang terbentuk pada trend minor akan digunakan untuk menjadi batasan stop loss dan target profit, juga perhitungan risk reward yang manjadi alasan sebuah open posisi harus dibuka.

Exxon Bereaksi Dengan 84.19, Intel Bersiap
klik gambar untuk memperbesar

Analisa trend minor Intel

  1. Intel benar-benar turun setelah open posisi sell yang dibuka pada analisa sebelumnya, hal tersebut juga didukung dengan data fundamental yang sedang menurun. Kini harga masih belum menunjukan penurunan yang cukup besar untuk memasang SL plus. Dibawah harga terdapat level yang cukup kuat yang patut untuk diwaspadai dikarenakan level tersebut berpotensi untuk memantulkan harga, harga diprediksikan akan mengalami pantulan pada level tersebut sehingga sebelum hal tersebut terjadi SL plus harus dipasang untuk mengamankan posisi. Untuk saat ini trader disarankan untuk wait and see hingga harga cukup jauh dari open posisi sell untuk memasang SL plus.
  2. Trader disarankan untuk wait and see terlebih dahulu.

Exxon Bereaksi Dengan 84.19, Intel Bersiap
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.