Exxon Jatuh Seiring Melemahnya Harga Minyak, Chevron Menghadapi Level Kuat 90.83

255470

Exxon terus jatuh seiring dengan melemahnya minyak, bagi trader CFD hal ini merupakan kesempatan untuk membuka posisi sell. CVX mendapat tekanan seller seiring dengan melemahnya harga minyak, kini peluang sell muncul pada CVX.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Exxon Jatuh Seiring Melemahnya Harga Minyak

Analisa Trend Mayor Exxon

  1. Dari ketiga data fundamental, nilai terbaru pada pengumuman terakhir menunjukan adanya penurunan. Bubble yang diprediksikan pada analisa sebelumnya kini telah membuat harga beserta fundamental perusahaan semakin jatuh. Momen ini dapat dimanfaatkan bagi trader CFD untuk mengambil posisi sell pada level-level yang terbentuk pada trend minor sebagai acuan risk rewardnya. Harga diprediksikan masih akan bearish setelah net income, gross profit, dan total revenue jatuh.
  2. Level-level yang terbentuk pada trend minor akan menjadi acuan penentuan risk reward sekaligus konfirmasi sell, meski kadang muncul peluang buy saat trend bearish mayor terkoreksi.

Exxon Jatuh Seiring Melemahnya Harga Minyak,
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Exxon

  1. Sehubungan dengan analisa trend mayor yang memprediksikan bearish mayor pada XOM,  kini pada trend minor XOM telah membentuk level-level yang menjadi acuan untuk mengambil posisi sell. Sell dapat dibuka jika harga menyentuh 80.85 dan juga 81.74, koreksi diperkirakan akan terjadi terlebih dahulu dikarenakan dolar yang diprediksikan akan melemah, juga harga minyak yang diperkirakan akan mengikuti dengan gerak menguat. Sell dapat di-hold menggunakan strategi SL plus, sama dengan analisa-analisa sebelumnya dan penempatan stop loss awal diletakkan pada level 82.63. Jika harga benar-benar turun, maka harga diperkirakan akan tertahan pada level  78.34 yang merupakan level kuat yang siap memantulkan harga atau hanya sekedar menahan laju bearish yang terjadi.
  2. Rekomendasi sell jika harga menyentuh 80.85 dan juga 81.74 dengan stop loss pada level 82.63 dan take profit di-hold dengan strategi SL plus.

Exxon Jatuh Seiring Melemahnya Harga Minyak,
klik gambar untuk memperbesar

 

Chevron Menghadapi Level Kuat 90.83

Analisis Trend Mayor CVX

  1. Data fundamental terbaru menunjukan penurunan kembali. Harga yang sebelumnya turun kini berpeluang semakin turun dikarenakan penurunan data tersebut. Net income, gross profit dan total revenue mungkin sudah cukup menjadi acuan trend mayor dikarenakan data tersebut murni hasil kinerja dari perusahaan; penambahan nilainya tanpa dipengaruhi oleh penambahan hutang dari perusahaan. Harga diprediksikan semakin jatuh dan membuat banyak  peluang sell pada trend minor, sehingga pada analisa trend minor kedepan akan cenderung memburu peluang sell.
  2. Acuan-acuan pada trend minor akan menjadi batas stop loss dan juga penentuan level konfirmasi, terkadang juga level-level tersebut menjadi batas koreksi atau level pembalikan harga. Peluang buy dapat muncul ketika trend mayor terkoreksi namun kedepannya peluang sell diperkirakan akan banyak muncul.

Exxon Jatuh Seiring Melemahnya Harga Minyak,
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor CVX

  1. CVX terus jatuh dan kini harga telah menyentuh level kuat 90.83 yang merupakan level keseimbangan pada trend mayor. Harga terlihat bereaksi dengan level tersebut dan sepertinya harga bersiap untuk memantul naik untuk beberapa level harga. Berdasarkan analisa trend mayor yang memprediksikan adanya kemungkinan bearish yang akan terjadi pada trend mayor, maka sell akan dibuka pada level-level yang dianggap menjadi sinyal pada analisa trend minor. Sell dapat dibuka pada level 91.36 dan 92.02 yang merupakan level yang cukup kuat untuk memantulkan harga kebali bearish. Target tetap di-hold menggunakan strategi SL plus dan stop loss awal diletakkan pada level 92.68.
  2. Rekomendasi sell jika harga menyentuh level 91.36 dan 92.02, dengan stop loss pada level 92.68 dan take profit dihold dengan strategi SL plus.

Exxon Jatuh Seiring Melemahnya Harga Minyak,
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.