Facebook Menyentuh Level Kuat 105.88, Microsoft Menyentuh Level Tertinggi

252913

Data fundamental terbaru FB menunjukan adanya kenaikan sehingga prediksi selanjutnya akan memburu peluang buy. MSFT naik dan membentuk high baru sehingga harga makin berpeluang untuk jatuh dengan data fundamental yang juga menurun.

Xm

iklan

FirewoodFX

iklan

Facebook Menyentuh Level Kuat 105.88

Analisa Trend Mayor Facebook

  1. Net income, gross profit dan total revenue menunjukan hasil yang sama; semua data fundamental tersebut menunjukan kenaikan setelah sebelumnya data net income yang menjadi acuan analisa trend mayor mengalami penurunan sehingga membuat harga sedikit turun. Namun pada akhirnya data naik kembali disertai dengan penguatan harga. Analisa yang sebelumnya memburu peluang sell kini berubah menjadi buy. Hal tersebut didasarkan pada asumsi bahwa harga akan selaras dengan data fundamentalnya. Harga diprediksikan akan terus bullish hingga level yang belum bisa ditentukan sebelum data fundamental menunjukan perubahan.
  2. Pada analisa trend minor akan muncul peluang-peluang buy pada acuan yang akan terbentuk dari support resisten, acuan tersebut akan berfungsi sebagai ukuran risk reward yang berguna bagi perhitungan money management trader.

Facebook Menyentuh Level Kuat 105.88, Microsoft
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Facebook

  1. Harga masih dalam kondisi bullish. Hal tersebut ditunjukkan dengan kondisi harga yang sekarang berada di area level teratas FB serta munculnya gap naik yang menggambarkan sentimen positif pasar. Jika ditarik garis acuan berdasarkan support resisten yang terbentuk, maka harga sekarang berada pada level keseimbangan 105.88 yang merupakan level yang cukup kuat untuk memantulkan harga untuk kembali ke atas. Hal tersebut juga didukung dengan data fundamental yang sedang mengalami kenaikan. Dari ulasan tersebut, terdapat peluang buy yang dapat dibuka pada level-level acuan. Buy dapat dibuka di harga sekarang dikarenakan harga yang sedang menyentuh level kuat 105.88. Buy kedua dapat dibuka pada level 103.52 yang juga merupakan level kuat dibawah harga saat ini. Target sebaiknya di-hold untuk memperoleh kesempatan profit yang lebih besar dan stop loss diletakkan pada level 101.16.
  2. Rekomendasi buy di harga  sekarang dan jika harga menyentuh level 103.52, dengan stop loss pada level 101.16 dan take profit di-hold dengan strategi SL plus.

Facebook Menyentuh Level Kuat 105.88, Microsoft
klik gambar untuk memperbesar

 

Microsoft Menyentuh Level Tertinggi

Analisa Trend Mayor Microsoft

  1. Pada data fundamental gross profit dan total revenue telah terpampang sebuah informasi nilai yang sedang mengalami penurunan, namun pada data net income justru sedang mengami kenaikan. Ketidaksamaan data tersebut merupakan hal yang wajar terjadi, karena pos-pos pada akutansi perusahaan yang dikurangkan pada total revenue dan gross profit juga sedang mengalami penurunan, sehingga net income naik. Namun yang dipakai sebagai acuan adalah informasi mayoritas, sehingga prediksi harga kedepannya tetap bearish.
  2. Dari prediksi bearish tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengambil posisi sell pada acuan-acuan yang terbentuk pada analisa trend mayor. Acuan akan digunakan sebagai ukuran risk reward dalam penentuan besarnya lot yang dipakai dalam setian open posisi.

Facebook Menyentuh Level Kuat 105.88, Microsoft
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Microsoft

  1. Harga naik dan membentuk high baru, namun setelah harga menyentuh level tertinggi, harga terpantul turun kembali. Kali ini harga telah menyentuh level keseimbangan 53.79 yang merupakan level yang cukup kuat dan mempu memantulkan harga, namun jika harga mampu menembusnya maka harga akan terus turun dan posisi sell dapat dibuka. Konfirmasi tertembusnya level keseimbangan tersebut adalah level SD-1(53.21) yang merupakan level kuat yang berada dibawah level keseimbangan; sell dapat dibuka pada level tersebut. Jika harga naik kembali dan menyentuh level keseimbangan 53.79, maka sell kedua dapat dibuka dengan target di-hold menggunakan strategi SL plus dan stop loss yang sesuai dengan target, yaitu pada level 54.97.
  2. Rekomendasi sell jika harga menyentuh level SD-1(53.21) dan jika harga menyentuh level keseimbangan 53.79, dengan stop loss pada level 54.97 dan take profit di-hold dengan strategi SL plus.

Facebook Menyentuh Level Kuat 105.88, Microsoft
klik gambar untuk memperbesar

 

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.