Advertisement

iklan

Gagal Menguat, USD/JPY Masih Berpeluang Buy Di 103.81

USD/JPY terus bergerak tak menentu seiring dengan perubahan kondisi global yang bergejolak. Penghindaran risiko masih menjadi tema pasar.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Pasangan mata uang USD/JPY gagal melakukan pemulihan, karena risk-aversion kembali mendominasi setelah efek pernyataan Trump memudar. Melonjaknya jumlah korban terinfeksi virus Corona dan meningkatnya kekhawatiran atas resesi global yang berkepanjangan terus membebani sentimen pasar. Meskipun bank sentral telah mulai mengumumkan langkah-langkah untuk memerangi krisis saat ini, kekhawatiran belum mereda karena dampak Corona terhadap perekonomian belumbisa diperhitungkan secara pasti.

 

Analisa Teknikal USD/JPY

USD/JPY Gagal Menguat, Peluang Beli Di

Dalam jangka pendek, USD/JPY diperkirakan bergerak di area 102.94-105.94. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Buy Limit: 103.81
  • Take Profit: 105.94
  • Stop Loss: 102.94

 

Perhatian:

  • Untuk mengunci keuntungan, saat harga menuju Target Profit, Stop Loss bisa digeser di atas posisi Buy.
  • Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.
Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.