Advertisement

iklan

Gagal Rebound, USD/JPY Masih Berpeluang Buy

USD/JPY jatuh dan sempat menyentuh kisaran 107.40. Peluang buy jangka pendek bisa dimanfaatkan dari peluang koreksi terbatas, Berikut analisa selengkapnya untuk USD/JPY.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Pasangan mata uang USD/JPY gagal mempertahankan pemulihan jangka pendek, dan jatuh kembali di bawah level 108.00 karena masuknya arus minat terhadap safe-haven dan pelemahan Dolar AS akibat tingginya ekspektasi Fed Rate Cut.

USD/JPY mencapai level terendah baru di 107.40 di sesi perdagangan sebelumnya, tapi saat ini sudah kembali bergerak di area 108.22. Dari koreksi bullish ini, terdapat peluang beli jangka pendek karena penguatan harga diperkirakan masih terbatas di bawah kisaran 109.

 

Analisa Teknikal USD/JPY

USD/JPY Stabil, Pasar Tunggu Pertemuan

Dalam jangka pendek, USD/JPY diperkirakan bergerak di area 107.40-109.25. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Buy Limit: 107.40, Take Profit: 108.05
  • Buy Stop: 108.60, Take Profit: 109.25
  • Stop Loss: Dikondisikan

Perhatian:

  • Untuk mengunci keuntungan, saat harga menuju Target Profit, Stop Loss bisa digeser di atas posisi Buy.
  • Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.
Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.