Advertisement

iklan

GBP/USD Kembali Tertekan Di Bawah 1.30

Di tengah sepinya rilis data Inggris awal pekan ini, GBP/USD melemah di area 1.29. Berikut analisa selengkapnya untuk GBP/USD.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

GBP/USD berada di bawah tekanan setelah Menteri Keuangan Inggris, Sajid Javid, menegaskan bahwa Inggris tidak akan berusaha menyesuaikan peraturan dengan Uni Eropa sebagai basis hubungan perdagangan di waktu mendatang. Hal ini merebakkan kekhawatiran terhadap pembicaraan dagang Uni Eropa dan Inggris dalam proses transisi Brexit. Dengan tidak adanya rilis data ekonomi di awal pekan ini, Poundsterling sangat sensitif terhadap headline terkait Brexit.

 

Analisa Teknikal GBP/USD

GBP/USD Melemah Tipis, Pasar Tunggu

Setelah berhasil melewati batas 1.30 pada perdagangan minggu lalu, Pound kembali melemah di kisaran 1.29. Range pergerakan GBP/USD diperkirakan berada di area 1.2910-1.3065. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Buy Stop (OP 1): 1.3015, Take Profit: 1.3065 (50 Pips)
  • Sell Stop (OP 2): 1.2960, Take Profit: 1.2910 (50 Pips)
  • Stop Loss: 50 Pips

 

Perhatian:

Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.

Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.

Paul
menggunakan broker apa pak?
Rachmat Mubarok
FXopen, ICMarkets dan Think Markets. Terima kasih.