OctaFx

iklan

GBP/USD Mantap Rebound, Tunggu Breakout Trend Channel

Poundsterling kembali menguat terhadap Greenback, manfaatkan peluang mendapat untung dengan menunggu Breakout dari Trend Channel.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

  • Prakiraan GBP: Rebound.
  • Prakiraan USD: Koreksi Bearish.
  • Prakiraan GBP/USD: Bullish Kontinu.

 

Analisa Fundamental

Pekan lalu, Poundsterling terjun ke nilai terendah 6 bulannya di sekitar level 1.32 melawan Greenback. Namun, GBP/USD berhasil bangkit dari nilai rendah tersebut selama rilis NFP AS pada akhir pekan lalu.

Memasuki awal pekan, kedudukan Poundsterling terhadap Dolar AS semakin kuat setelah rilis laporan PMI Manufaktur yang lebih baik dari ekspektasi (54.4 versus perkiraan 53.5). Berikutnya, Inggris Raya akan merilis PMI Jasa sore nanti. Jika hasilnya kembali di atas ekspektasi, maka GBP/USD memiliki peluang tinggi untuk meneruskan Rebound.

 

Analisa Teknikal GBP/USD (H4)

 

analisa-gbp-usd-6-mei

 

 

Pair GBP/USD diproyeksikan kembali bergerak mendaki sesuai dengan indikasi-indikasi sinyal Bullish berikut:

  • Kedua komponen pada indikator MACD (Histogram dan garis sinyal) masih bertahan pada zona positif. Peluang Buy akan terkonfirmasi ketika Histogram bergerak ke atas untuk memotong garis merah.
  • Kedua garis MA (Biru Muda dan Ungu) menunjukkan sinyal Crossover Bullish. MA berperiode pendek (Biru muda) bergerak ke atas memotong MA berperiode lebih panjang (Ungu).
  • Gelombang Impuls Elliott memproyeksikan titik jenuh Downtrend (Oversold) pada titik ke (5). Harga diproyeksikan mengalami koreksi Bullish dari titik jenuh jual tersebut.
  • Lingkaran kuning menyorot upaya pasar untuk menembus Resistance dari Downtrend Channel (garis biru putus-putus). Diproyeksikan, harga akan kembali mengetes level Resistance Channel tersebut.

 

Indikator Penunjang

Berikut adalah daftar indikator penunjang untuk pair GBP/USD dengan timeframe H1. Anda dapat menggunakan rujukan indikator penunjang ini untuk mengonfirmasi sinyal:

 

gbpusd, teknikal

 

 

Saran Pembukaan Posisi

Skenario Posisi Long (Buy):

  • Entry: 1.33600
  • TP: 1.35100
  • SL: 1.32850

Anda dapat eksekusi order Buy instan atau menunggu harga sampai mendekati level entry dengan Pending Order.

Setting rasio Risk/Reward pada posisi ini adalah 3RR. Gunakan trailing stop auto atau manual (15 pips atau 150 points) untuk mengamankan posisi. Gunakan pula kalkulator MM agar manajemen modal teratur dan posisi tidak over lot.

Disclaimer On

 

Update Posisi 6 Juni 2018

Selamat siang semuanya. Harga Pound kemarin sudah menembus Downtrend Channel H4-nya dan menyentuh Pending Order Buy Stop kita. Harga saat ini sedang dalam perjalanan menuju target 1. Diprediksi hari ini, harga GBP/USD masih akan melanjutkan kenaikannya karena kuatnya tekanan ke atas. Hawa kenaikan sudah terasa di TF H4 dan H1, hanya pada TF D1 saja tren masih menurun. Tetap waspada dan perhatikan konfirmasi reversal yang muncul agar bisa mengetahui perilaku harga terkini.

 

update-analisa-gbp-usd

Arsip Analisa By : SF Red Team

SF Red Team adalah kolaborasi analis Seputarforex dengan master Price Action, Ahmed Sar. Rutin menyuguhkan analisa harian dengan Timeframe H1-H4 yang dikhususkan untuk Intra-Day Trading menggunakan pola Candlestick, Chart Pattern, pola Harmonik, serta Elliot Wave.