Advertisement

iklan

GBP/USD Masih Di Bawah Tekanan Jual

Poundsterling berkutat di area rendah 1.30, seiring dengan kekhawatiran pasar terhadap potensi Hard Brexit yang masih berlanjut. Berikut analisa selengkapnya untuk GBP/USD.

Xm

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Ketika outlook Inggris secara garis besar masih berfokus pada risiko Hard Brexit, GBP/USD semakin terbebani oleh rilis mengecewakan PMI Konstruksi Inggris, yang turun dari 45.3 menjadi 44.4 pada bulan Desember 2019. Tak pelak, pergerakan Poundsterling terhadap Dolar AS masih tertahan di kisaran 1.30, belum mampu keluar dari zona downtrend yang terpicu oleh komitmen PM Boris Johnson untuk menyelesaikan masa transisi Brexit di tahun 2020.

 

Analisa Teknikal GBP/USD

GBP/USD Melemah Tipis, Pasar Tunggu

Berdasarkan analisa dengan pola range, batas-batas harga GBP/USD diperkirakan berada di 1.3003-1.3148. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Buy Stop (OP 1): 1.3098, Take Profit: 1.3148 (50 Pips)
  • Sell Stop (OP 2): 1.3053, Take Profit: 1.3003 (50 Pips)
  • Stop Loss: 25-50 Pips

 

Perhatian:

Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.

Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.