Advertisement

iklan

GBP/USD Melemah, Pasar Tunggu Data CPI Inggris

Pound cenderung melemah karena kabar terbaru dari PM Boris Johnson. Berikut analisa untuk GBP/USD jelang rilis data CPI Inggris sore ini.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Pasangan mata uang GBP/USD diperdagangkan melemah pada sesi perdagangan hari ini (18/Desember). Usai turunnya berita yang mengungkapkan niat PM Boris Johnson untuk memaksakan penyelesaian Brexit di tahun 2020, pair tersebut langsung merosot karena meningkatnya kekhawatiran pasar terhadap prospek No-Deal Brexit.

Sore ini, Inggris akan merilis data CPI yang biasanya berdampak tinggi terhadap nilai tukar Pound. Data ini diperkirakan turun dari 1.5% menjadi 1.4%. Hasil yang lebih baik dari ekspektasi kemungkinan bisa menopang pergerakan GBP/USD agar tak merosot lebih dalam lagi.

 

Analisa Teknikal GBP/USD

Range GBP/USD kini diperkirakan di area 1.3033-1.3175. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Buy Stop (OP 1): 1.3125, Take Profit: 1.3175 (50 Pips)
  • Sell Stop (OP 2): 1.3083, Take Profit: 1.3033 (50 Pips)
  • Stop Loss: 25-50 Pips

 

Perhatian:

Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.

Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.