Advertisement

iklan

GBP/USD Melemah Tipis, Pasar Tunggu Data AS

GBP/USD terlihat melemah jelang rilis data ketenagakerjaan AS yang diantisipasi pasar. Berikut analisa selengkapnya untuk GBP/USD.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Sebuah laporan menunjukkan bahwa kubu petahana dalam pemilu Inggris akhir tahun ini (Partai Konservatif) akan meratifikasi Brexit dan memberlakukan kebijakan yang ramah pasar. Dikombinasikan dengan berita positif dari perang dagang, kabar tersebut mestinya mendukung sentimen risiko untuk Pound.

Namun, GBP/USD justru bergerak melemah tipis dalam sesi perdagangan sore ini (06/Desember). Para investor kemungkinan ingin bermain aman menjelang rilis data berdampak tinggi dari AS, yakni Non Farm Payroll, tingkat pengangguran, upah rata-rata per jam yang memang selalu menjadi headline di awal bulan. Rilis data ketenagakerjaan AS yang lebih baik dari ekspektasi berpeluang mendukung posisi Dolar AS terhadap Pound.

 

Analisa Teknikal GBP/USD

Range GBP/USD kini diperkirakan di area 1.3065-1.3205. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Buy Stop (OP 1): 1.3165, Take Profit: 1.3205 (40 Pips).
  • Sell Stop (OP 2): 1.3105, Take Profit: 1.3065 (40 Pips).
  • Stop Loss: 20-40 Pips.

 

Perhatian:

Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.

Arsip Analisa By : Rachmat
291217

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.


Kesulitan Akses Seputarforex?

Lakukan solusi ini jika Anda mengakses lewat:
PC   |   Smartphone