Advertisement

iklan

GBP/USD Menguat Bersama Optimisme Stimulus BoE

GBP/USD menguat di akhir pekan ini setelah BoE dilaporkan siap mengucurkan dana untuk membantu pemerintah Inggris. Berikut analisa selengkapnya untuk GBP/USD.

Advertisement

iklan

Xm

iklan

Info Pasar

Pasangan mata uang GBP/USD menguat merespon informasi terkait kesehatan PM Ingggris yang mulai membaik. Sementara itu, sebuah laporan menunjukkan bahwa Bank of England (BoE) bersedia memberikan pinjaman secara temporer pada pemerintah Inggris untuk mengatasi dampak ekonomi akibat penyebaran virus corona. Dilansir Kitco, bank sentral tersebut membuka ruang bagi pemerintah untuk memiliki unlimited overdraft, sehubungan dengan komitmen pemerintah sebelumnya untuk menalangi pembayaran gaji karyawan dan memotong pajak selama masa lockdown.

 

Analisa Teknikal GBP/USD

GBP/USD Menguang BoE Siap Kucurkan

Range GBP/USD dalam jangka pendek diperkirakan berada di area 1.2390-1.2540. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Sell Stop (OP 2): 1.2430, Take Profit: 1.2390 (40 Pips)
  • Buy Stop (OP 1): 1.2500, Take Profit: 1.2540 (40 Pips)
  • Stop Loss: 40 Pips.

 

Perhatian:

  • Analisa ini tidak menjamin keuntungan 100%. Untuk mengunci keuntungan, saat harga menuju Target Profit, pindahkan Stop Loss di atas posisi Buy atau di bawah Sell.
  • Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.
Arsip Analisa By : Rachmat
292595

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.