Advertisement

iklan

GBP/USD Mundur Ke 1.30 Setelah Mencapai 1.32

Pasangan mata uang Pound bergerak stabil di kisaran 1.30. Sebelumnya, pair GBP/USD ikut bergejolak terpicu oleh sentimen pasar pasca kemerosotan harga minyak.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

GBP/USD sempat melonjak hingga menyentuh kisaran 1.3200, seiring dengan jatuhnya harga minyak akibat potensi perang harga yang dipicu Arab Saudi. Saat analisa ini ditulis pada hari Sealsa (10/Maret), harga sudah gagal mempertahankan penguatannya dan berkonsolidasi di area 1.3043. Sementara ekspektasi pasar terkait kebijakan longgar Bank of England masih kuat, negosiasi perdagangan antara Inggris dan Uni Eropa belum menghasilkan perkembangan yang dianggap berdampak bagi pergerakan Pound.

 

Analisa Teknikal GBP/USD

Secara Tekhnikal GBP/USD Bisa Menuju

GBP/USD diperkirakan menguat hingga 1.3070 sebelum melemah kembali hingga 1.3000. Rencana trading akan menempatkan Pending Orderpada:

  • Sell Limi : 1.3070
  • Take Profit: 1.3000 (70 Pips)
  • Stop Loss: 50 Pips.

 

Perhatian:

  • Analisa ini tidak menjamin keuntungan 100%. Untuk mengunci keuntungan, saat harga menuju Target Profit, Stop Loss bisa digeser di bawah posisi Sell.
  • Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.
Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.

Jume
+ 70 pips