Advertisement

iklan

GBP/USD Turun Pasca AS Batasi Perjalanan Dari Eropa

GBP/USD kembali melemah setelah AS membatasi perjalanan dari Eropa ke Amerika Serikat demi mencegah penyebaran virus Corona lebih lanjut.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Mata uang Dolar AS menguat terhadap Pound setelah Presiden AS Donald Trump mengeluarkan keputusan untuk membatasi perjalanan dari Eropa ke Amerika Serikat selama 30 hari. Dalam pidato terbarunya, ia mengatakan bahwa pembatasan ini akan berlaku untuk semua negara di Eropa, kecuali Inggris. Meskipun demikian, aktivitas perdagangan tidak akan terpengaruh oleh pembatasan ini.

Langkah yang diambil Trump tersebut cukup beralasan, mengingat semakin meningkatnya kekhawatiran dunia terhadap penyebaran virus COrona. Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) baru-baru ini menggambarkan wabah tersebut sebagai pandemi.

Penyebarannya pun kian meluas dan angka kematian akibat virus ini terus bertambah. Di Italia, angka kematian akibat virus Corona dilaporkan meningkat hampir 30%, hingga menyebabkan beberapa toko terpaksa ditutup.

 

Analisa Teknikal

GBP/USD Turun Pasca AS Batasi

Secara teknikal, tren pasangan mata uang GBP/USD pada grafik 1 jam masih cenderung bearish. Di sisi lain, kenaikan histogram MACD hingga membentuk Golden Cross berpotensi membatasi penurunan GBP/USD. Indikator ini juga mengindikasikan adanya potensi Bullish Divergence.

Meski histogram MACD mengindikasikan adanya sedikit kenaikan, tetapi pergerakan tersebut belum mampu menembus Zero Line, sehingga tren bearish diperkirakan berlanjut dalam jangka pendek.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1.28487-1.28650
  • Take Profit: 1.28000
  • Stop Loss: 1.28975
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.