OctaFx

iklan

GDP Tak Sesuai Ekspektasi Laju IHSG Tersendat

Untuk hari ini IHSG diperkirakan masih akan melemah. Pada timeframe harian, peningkatan harga dari 29 April 2014 tidak didorong dengan penguatan volume, ada kecenderungan harga akan melemah untuk jangka pendek ini.

Advertisement

iklan

Xm

iklan

Review IHSG (5 mei 2014)

Kemarin setelah terlihat sempat adanya penguatan pada awal sesi satu karena GDP diharapkan melebihi ekspektasi para pelaku pasar. Namun GDP dirilis kurang sesuai dengan perkiraan awal maka laju IHSG mulai melemah kembali.

Pada sesi 2 kemarin terlihat bahwa net buy asing meningkat dan rupiah juga ikut meningkat yang telah membawa angin segar pada IHSG sehingga index pun meningkat pada keseluruhan di sesi dua. Tapi IHSG masih rawan terhadap pelemahan jika laju pasar saham global tidak dapat bergerak positif.

 

IHSG hari ini (6 mei 2014)

FTSE100 => + 0,2%
DowJones => -0,28%
Hangseng => -1,54%
EIDO => - 0,14%

Untuk hari ini IHSG diperkirakan masih akan melemah. Pada timeframe harian, peningkatan harga dari 29 April 2014 tidak didorong dengan penguatan volume, ada kecenderungan harga akan melemah untuk jangka pendek ini. Selain itu bursa regional dan eido yang melemah kemungkinan akan ikut membawa index IHSG mendapat penurunan lebih lanjut untuk hari ini.

IHSG diperkirakan akan bergerak di kisaran 4835 - 4859. Untuk jangka pendek, resisten  berada di level 4859 dan support di level 4835. Dengan menembus level tersebut akan menentukan trend jangka pendek untuk selanjutnya.

analisa IHSG hari ini

Arsip Analisa By : Fajar Siddik
175727

Fajar Siddik berkecimpung di dunia trading sejak tahun 2012. Kini sibuk berwirausaha sembari rutin memantau pasar dan mencari keuntungan dari forex dan saham Indonesia menggunakan analisa teknikal.