Advertisement

iklan

Harga Emas Bangkit Karena AS-China Kembali Konflik

Memudarnya optimisme seputar konflik perdagangan AS dan China mendorong harga emas bangkit ke level tertinggi satu bulan.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Fundamental

Meski sebelumnya sempat terkoreksi, emas nyatanya masih diperdagangkan di sekitar level tertinggi selama satu bulan. Pudarnya optimisme kesepakatan perdagangan antara Amerika Serikat dan China disinyalir menjadi alasan emas kembali bullish.

Sehari setelah mengumumkan tarif impor baja dan aluminium untuk Brazil dan Argentina, Presiden AS Donald Trump lantas mengatakan jika kesepakatan perdagangan dengan China mungkin harus menunggu setidaknya hingga setelah Pilpres AS 2020 mendatang. Selain Trump, Menteri Perdagangan AS Wilbur Ross juga menyatakan tenggat waktu kesepakatan AS-China adalah 15 Desember pekan depan. Lewat dari itu, maka AS akan menaikkan tarif impor lagi terhadap barang-barang China.

 

Analisa Teknikal

Tensi AS-China Memanas, Harga Emas

Indikator EMA-20 semakin menjauhi indikator EMA-50, mengindikasikan bahwa emas tengah bergerak bullish kuat. Harga emas juga kemungkinan akan kembali bergerak naik ke sekitar Resistance 1481.18.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1473.21
  • Take Profit: 1481.18
  • Stop Loss: 1468.29
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.