Harga Emas Tak Terpicu Penandatanganan UU HAM Hong Kong

291128

Secara umum, emas masih dalam batas konsolidasi meski ketidakpastian dagang sempat muncul pasca Trump meneken perundang-undangan AS terkait Hong Kong.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Meskipun UU HAM Hong Kong mensinyalkan bahwa pintu kesepakatan dagang bisa kembali menutup, laporan Wall Street Journal justru menandakan hal sebaliknya. China disinyalir masih menginginkan kesepakatan dengan AS untuk menghalau tekanan dari laju penurunan ekonomi yang cukup drastis.

Itulah mengapa, pasar emas tidak "bersorak" menyambut kabar penandatanganan UU HAM Hong Kong dengan kenaikan yang signifikan; harga masih berada dalam range konsolidasi yang terbentuk sejak awal pekan ini. Logam mulia hanya memantul dari area $1,450 yang menurut AxiTrader disepakati sebagai area para investor mengumumpulkan posisi Long. Namun apabila level tersebut di-breakout, maka aksi sell-off jelas tak terhindarkan. Hal ini sebelumnya sudah terjadi ketika penurunan harga emas menembus $1,480.

XAUUSD

Menurut pengamatan AxiTrader, cukup sulit menafsirkan aliran trend emas di sepanjang minggu ini karena minimnya volume perdagangan. Meskipun begitu, ada indikasi bahwa seller tengah menargetkan entry dari level $1,460, menandakan bahwa para pemain besar berspekulasi di sisi Short, sementara para trader ritel cenderung menunggu kesempatan bid on dips.

 


AxiTrader adalah bagian dari perusahaan finansial berskala global yang mapan dan terpercaya. Dengan prinsip "diciptakan oleh trader, untuk trader", broker ini berkomitmen untuk memberikan layanan trading yang meluas dan terjangkau bagi semua kalangan.

Arsip Analisa By : AxiTrader

AxiTrader merupakan broker yang beroperasi di bawah perusahaan AxiCorp Financial Services Pty Ltd (AxiCorp). Broker ini berupaya menyajikan layanan trading kredibel dengan fitur VPS gratis di semua akun.