OctaFx

iklan

Harga Minyak Semakin Tergerus Naiknya Persediaan AS

Laporan mingguan yang dirilis oleh EIA semakin meningkatkan kekhawatiran pada minyak. Emas hitam bisa turun lagi ke sekitar level Support 62.26.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Harga minyak diperdagangkan melemah, setelah sebuah laporan mingguan yang dirilis oleh Energy Information Administration (EIA) menunjukkan bahwa persediaan minyak mentah mingguan Amerika Serikat meningkat tajam melampaui perkiraan.

Persediaan Amerika Serikat untuk pekan yang berakhir pada 26 April dilaporkan meningkat sebesar 9.9 juta barel, 6 kali lebih tinggi dari perkiraan pasar. Kenaikan tersebut juga diikuti oleh semakin tingginya produksi minyak mentah Amerika Serikat yang naik 100,000 barel per hari, menjadi sebesar 12.3 juta barel per hari.

Meskipun demikian, penurunan harga minyak hingga memasuki sesi Eropa tidak terlalu signifikan, mengingat faktor pengetatan sanksi Amerika Serikat terhadap Iran, kondisi politik di Venezuela, Libya, dan Angola, berpotensi membuat pasokan minyak global kembali seimbang.

 

Analisa Teknikal

Persediaan AS Semakin Melimpah, Harga

Pergerakan harga minyak secara umum masih berada pada tren bearish. Setelah menembus level Support 62.92, harga diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak bearish ke sekitar level Support selanjutnya di level 62.26

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 62.92
  • Take Profit: 62.26
  • Stop Loss: 63.41
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.

Brent Oil 66.69 +0.32%
Crude Oil WTI 59.77 +0.32%
16 Juli 2019 16:35 Selengkapnya