Advertisement

iklan

Kejutan Seller Pada Minyak

254291

Minyak tiba-tiba jatuh seiring dengan menguatnya USDX, sehingga membuat prediksi pada analisa sebelumnya gagal. Harga diperkirkaan akan bergerak turun jika USDX terus naik hingga menembus level 99.85 yang merupakan level tertinggi dalam beberapa bulan terakhir.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX naik dan hal tersebut mengindikasikan penguatan USD, sehingga membuat analisa sebelumnya gagal. Harga terus naik dan hampir menyentuh level tertinggi dalam beberapa bulan ini, yaitu 99.85. Level tersebut merupakan level penentu apakah harga masih dapat naik ataukah kembali turun seperti yang telah diprediksikan pada analisa sebelumnya.
  2. Jika harga terus naik dan menembus level tersebut, maka peluang sell muncul pada minyak. Dengan menguatnya USD maka hal itu menjadi indikasi perekonomian negara lain yang sedang turun  sehingga hal itu dapat menjadi tolok ukur mengenai konsumsi minyak; konsumsi minyak di negara selain Amerika yang menurun membuat harga minyak melemah.

Kejutan Seller Pada
klik gambar untuk memperbesar


Analisa trend minor Minyak

  1. Sebelum harga menyentuh SD1(40.76) harga sudah turun dan membentuk low baru, dan setelah harga menyentuh  SD1(40.76) harga mendapat tekanan dari seller yang cukup besar. Hal ini dikarenakan secara bersamaan USDX bergerak menguat. Karenanya, harga minyak pada penutupan pasar harian pada hari Jumat kemarin bernilai menurun.
  2. Jika USDX terus bergerak naik hingga menembus level 99.85 yang menjadi penentu apakah USD akan terus menguat ataukan kembali melemah, maka sell minyak dapat dibuka pada level-level yang terbentuk pada trend minor minyak. Sell dapat dibuka pada level 39.48, 39.98, 40.48. Level-level tersebut merupakan level yang cukup kuat untuk memantulkan harga kembali jatuh jika USD benar-benar menembus level 99.85 dan terus menguat. Stop loss diletakkan pada level 40.98 dengan target di-hold menggunakan strategi SL plus.
  3. Rekomendasi sell jika harga menyentuh level 39.48, 39.98, 40.48 dan jika USDX sudah menembus 99.85, dengan stop loss pada level 40.98 dan take profit di-hold menggunakan strategi SL plus.

Kejutan Seller Pada
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 59.09 0.56%
Crude Oil WTI 53.09 0.51%
17 Oktober 2019 21:35 Selengkapnya