Advertisement

iklan

Kekurangan Momentum Bullish, EUR/JPY Balik Arah

Pergerakan Euro terhadap Yen Jepang saat ini berkisar di antara Resistance 1 dan Support 1, setelah ekstensi rebound gagal memperpanjang kenaikan melampaui Resistance 1.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Pasangan mata uang EUR/JPY berusaha pulih dari kemerosotan tajam yang terjadi karena penurunan sentimen pasar akibat pandemi Covid-19. Namun, pemulihan harga tampaknya masih kekurangan dorongan bullish sehingga tak sanggup mengkonfirmasi penembusan Resistance 1 di area 118.667. Harga memang sempat mempenetrasi level tersebut, tapi gagal memastikan kenaikan lebih lanjut hingga kemudian diikuti oleh terbentuknya candlestick bearish pada sesi perdagangan kemarin (08/April).

Selanjutnya, harga diperkirakan turun menargetkan Support 2 apabila terjadi breakout yang terkonfirmasi dari level Support 1 saat ini. Namun jika nantinya harga kembali naik dan menembus area Resistance 1, maka ada peluang kenaikan lebih lanjut ke Resistance 2.

EURJPY

Rekomendasi untuk EUR/JPY: Buy di area 118.335

Support-support Intraday terdekat dari harga saat ini berada pada 118.148 dan 117.248. Sedangkan resistance-resistance intraday EUR/JPY terlihat pada 118.667 dan 119.298

Arsip Analisa By : Uky
292580

Seorang trader forex full-time yang merupakan Swing dan Long Term Trader. Strategi utama yang digunakan adalah trading dengan News, Trendline, dan Pola Wave.