Kemungkinan Minyak Bullish Ke 33.20

258037

USDX batal turun dan kembali ke 98.72 yang merupakan level keseimbangan yang cukup kuat untuk memantulkan harga sehingga harga minyak akan terpengaruh ke arah berlawanan dan membuat peluang buy baru jika USDX benar-benar turun. Target selanjutnya adalah 33.20

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX batal turun dan membatalkan open posisi yang direncanakan pada analisa sebelumnya. Harga justru memantul kembali pada level kuat 98.26 yang merupakan level yang menjadi tujuan harga pada analisa sebelumnya. Dengan naiknya USDX ke level keseimbangan 98.72 dan posisi EMA harian yang berada dibawah EMA mingguan maka kemungkinan yang dapat diprediksikan adalah pemantulan harga untuk kembali bearish ke 98.26.
  2. Dengan adanya kemungkinan tersebut, maka USD terindikasi melemah dan mempengaruhi harga minyak ke arah sebaliknya, sehingga buy masih dapat dilakukan pada level-level yang terbentuk di trend minor minyak.

Kemungkinan Minyak Bullish Ke
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Minyak terus jatuh dan membatalkan buy yang direncanakan pada analisa sebelumnya dikarenakan harga yang gagal menyentuh level konfirmasi. Buy pertama juga harus direlakan untuk tersentuh stop loss, tapi semoga dengan money management ketat seperti yang sering disarankan pada analisa ini dapat membuat akun semakin bebas dan memiliki kesempatan yang cukup banyak untuk open posisi. Dengan tersentuhnya level keseimbangan 98.72 yang merupakan level yang cukup kuat untuk memantulkan harga, juga posisi EMA harian yang berada dibawah EMA mingguan, maka USDX diprediksikan akan bearish dan mempengaruhi harga minyak ke arah bullish sehingga buy dapat dibuka pada level-level yang sudah terbentuk di trend minor minyak. Buy dapat dibuka pada level 32.04 yang merupakan level kuat yang menjadi konfirmasi pada analisa kali ini, sedangkan harga tujuan minyak yang paling dekat adalah 33.20 yang menjadi take profit pada analisa kali ini, dan stop loss yang paling sesuai dengan target adalah 30.88.
  2. Rekomendasi buy jika harga menyentuh level 32.04, dengan stop loss pada level  30.88 dan take profit di-hold menggunakan strategi SL plus atau ditempatkan pada 33.20.

Kemungkinan Minyak Bullish Ke
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

01 Januari 1970 07:00 Selengkapnya