OctaFx

iklan

Kondisi Mcdonald's Belum Jelas, United Technologies Kembali Tertekan Turun

253061

MCD baru saja mendapat tekanan buyer cukup besar dengan munculnya candel bullish besar, namun juga terdapat gap menurun. UTX terlihat memantul pada level kuat 100.07, peluang sell muncul berdasarkan analisa trend mayor dan pantulan yang terjadi

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Kondisi McDonald's Belum Jelas

Analisa Trend Mayor MCD

  1. Pengumuman data fundamental terakhir menunjukan hasil yang sedikit berbeda antara data net income yang biasa digunakan pada analisa sebelumnya, data gross profit, dan total revenue. Pada net income menunjukan hasil naik sedangkan pada gross profit dan total revenue menunjukan hasil menurun. Penjelasan tersebut menandakan bahwa trend fundamental masih dominan memburuk, sehingga arah trend mayor diprediksikan masih berpotensi untuk bearish.
  2. Prediksi bearish mayor tersebut akan digunakan sebagai acuan pada analisa trend minor dalam melakukan open posisi sesuai dengan arah trend mayor yaitu bearish. Karenanya, cenderung akan dicari peluang sell pada acuan-acuan yang terbentuk pada trend minor, meskipun adakalanya terjadi koreksi trend mayor yang memunculkan peluang buy bagi trader agresif.

Kondisi Mcdonald's Belum Jelas, United
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor MCD

  1. MCD baru saja mendapat tekanan yang cukup besar dari buyer, hal itu tampak dari candle bullish besar yang baru saja terbentuk. Gap menurun baru saja terbentuk sebelum candle bullish muncul sebagai gambaran sentimen negatif pada pelaku pasar, sehingga kondisi dikatakan masih belum jelas. Untuk itu, trader disarankan untuk wait and see terlebih dahulu hingga kondisi sudah jelas dan acuan-acuan yang digunakan untuk membuka open posisi sell berdasarkan support resisten sudah terbentuk. Sell dapat dilakukan pada acuan tersebut dengan asumsi seller minor akan menjadi pemicu seller mayor dalam membentuk bearish pada trend mayor.
  2. Trader disarankan untuk wait and see hingga kondisi sudah jelas.

Kondisi Mcdonald's Belum Jelas, United
klik gambar untuk memperbesar

 

United Technologies Kembali Tertekan Turun

Analisa Trend Mayor United Technologies

  1. Semua data fundamental yang terpampang dalam chart menunjukan penurunan, sehingga analisa trend mayor masih memprediksikan bearish, sama seperti analisa sebelumnya. Data  yang berhubungan dengan penghasilan perusahaan merupakan data yang paling selaras dengan harga saham, sehingga cukup valid jika digunakan sebagai pertimbangan dalam memprediksikan pergerakan harga saham.
  2. Dari prediksi bearish trend mayor tersebut dapat diambil banyak peluang untuk swing trade saat harga menembus level konfirmasi SD-1 yang biasanya digunakan sebagai level konfirmasi sell pada trend minor. Sell juga dapat dibuka saat harga terkoreksi ke level keseimbangan atau level penting lain pada trend minor, namun peluang buy juga dapat muncul saat penurunan pada trend mayor mengalami koreksi.

Kondisi Mcdonald's Belum Jelas, United
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor United Technologies

  1. Harga terlihat sedang terpantul pada level 100.07 yang merupakan level yang cukup kuat untuk ditembus oleh buyer. Berdasarkan analisa trend mayor yang memprediksikan kemungkinan bearish pada trend mayor, maka harga diperkirakan akan terus turun. Hal tersebut merupakan peluang sell bagi trader CFD. Sell dapat dibuka pada level 98.73, 99.50 dan 100.27. Level-level tersebut merupakan level yang cukup kuat untuk memantulkan harga jika harga terkoreksi naik dan menyentuhnya. Target di-hold menggunakan strategi SL plus, sedangkan stop loss yang sesuai dengan target adalah pada level 101.03.
  2. Rekomendasi sell jika harga menyentuh 98.73, 99.50 dan 100.27, dengan stop loss pada level 101.03 dan take profit di-hold dengan strategi SL plus.

Kondisi Mcdonald's Belum Jelas, United
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.